Minggu, 21 Oktober 2018

Review Keyboard Logitech G613


Review Keyboard Logitech G613

Sejak dunia esport di Indonesia mendapat perhatian serius, produsen peripheral harus bisa menawarkan fitur yang sangat lengkap, terutama untuk kalangan gamer. Logitech bukan pemain baru. Namanya cukup kuat di industri peripheral. Tidak hanya di segmen gaming, tapi juga casual user yang memang membutuhkan keyboard untuk sekadar mengetik.

Penilaian tersebut tampak jelas lewat produk terbaru Logitech G613 yang beberapa waktu lalu mendarat di kantor Medcom.id dan kami jajal. Logitech G613 adalah keyboard mekanik wireless yang menggunakan koneksi Bluetooth.

Desainnya sangat biasa, tidak ada permainan warna atau corak di keyboard ini. Kami tidak mau menyebut Logitech G613 sederhana, lebih tepatnya elegan. Apabila melihat dari kacamata seorang gamer, jelas bahwa keyboard ini desainnya terlalu sederhana, tidak ada kustomisasi pada bentuk font yang tertera di setiap tombolnya.

Keyboard ini hadir dengan komponen mekanik switch Romer-G buatan Logitech sendiri. Switch ini cukup nyaman sekaligus tidak bising. Anda tidak perlu menekannya terlalu dalam untuk mendapat respons perintah. Penggunaan komponen mekanik memang menegaskan bahwa keyboard tersebut mengadopsi pengalaman keyboard yang digunakan gamer atau atlet esport. Selain itu juga terdapat tombol G-Macro yang bisa dikustomisasi lewat aplikasi pendukung Logitech.

Logitech G613 mengusung ukuran full size yang dilengkapi removeable palm rest. Ukurannya memang terbilang besar dan ringan.

Hal ini tidak menjadi masalah, sebab keyboard ini tidak memiliki kabel alias wireless. Kebanyakan gamer atau atlet esport membawa keyboard mereka sendiri saat bertanding, dan kegiatan menggulung kabel konektor adalah hal yang merepotkan. Pada bagian atas keyboard ini berjajar tombol volume indikator Bluetooth dan koneksi serta indikator lampu baterai.

Benefit lain dari penggunaan Bluetooth adalah keyboard ini bisa digunakan untuk beragam perangkat selain PC dan laptop yang harus menggunakan USB Bluetooth Connector.

Keyboard ini bisa digunakan untuk pendamping tablet bahkan smartphone. Dalam paket penjualannya, Logitech menyediakan sebuah benda yang merupakan penyangga untuk smartphone atau tablet. karena keyboard ini tidak menggunakan kabel sebagai penghubung, Logitech G613 bisa digunakan di berbagai skenario dan untuk device apa saja dengan mudah.

Source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

VC 7 POSTTEST : MASALAH KONKURENS

a. Jelaskan 2 metode untuk menjamin SERIALIZABILITY b. Pada Metode Locking  untuk transaksi terus menahan suatu kunci sampai dilepaskan s...